Meningkatkan Kemampuan Menyederhanakan pecahan dan Motivasi Siswa Kelas IVa SD Negeri Palsigunung Pada Mata Pelajaran Matematika Dengan Metode Bervariasi
Meningkatkan Kemampuan Menyederhanakan pecahan dan Motivasi Siswa Kelas IVa SD Negeri Palsigunung Pada Mata Pelajaran Matematika Dengan Metode Bervariasi oleh NURUL FATMA HUDHA BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Pendidikan di Sekolah Dasar (SD) bertujuan memberikan bekal kemampuan dasar “baca tulis hitung”, pengetahuan dan keterampilan dasar yang bermanfaat bagi siswa yang sesuai dengan tingkat perkembangannya serta mempersiapkan mereka untuk mengikuti pendidikan di SLTP. Terkait dengan tujuan memberikan bekal kemampuan dasar “berhitung” maka peranan pengajaran matematika di SD menjadi sangat penting. Pembelajaran matematika tidak hanya pada tahap mengenal bilangan (di kelas I dan kelas II) tetapi juga pada tercapainya kemahiran berhitung (di kelas-kelas tinggi atau kelas III sampai kelas VI SD). Hakikatnya belajar matematika adalah penanaman penalaran pembinaan dan keterampilan dari konsep – konsep, oleh sebab itu pembelajara...